PUNGLI di Bandara

Beberapa hari yang lalu salah seorang temen yang sering keluar negeri sharing, Bu.. emank ada ya pemeriksaan laptop di bandara???, masa laptopku diutak-atik, katanya yang meriksa
“wah OS nya gak asli nih,”
kata temennya “disita aja pak, nanti biar saya hubungi POLISI”.
trus otomatis temen saya kaget.

Nah loh “kok bisa pak?” kata temen saya.
“iya mas ini OS nya gak asli gak ada stickernya neh” lanjut si aparat itu.
Dalem hatinya temen saya “orang ini bego apa benga.. masa liat asli gak nya OS dari ada gak nya sticker.
Trus temen saya ngusilin aja dia, dia akting gugup dan ketakutan..sambil nanya terus gimana donk pak…
“ya di sidang ditempat mas, dendanya 9,5 juta” kata si damn aparat itu.

“hah!!!, trus kalo saya gak bayar gimana pak?”. kata temen saya

“ya laptopnya saya banting mas, daripada saya laporin POLISI”, lanjut damnit fucking person itu.

“yaudah lah pak banting aja daripada saya bayar, tar saya terlibat pungli, dan urusan sama KPK,” kata temen saya pasrah.

Akhirnya petugas itu bisik-bisik sama temennya “yaudah saya kasih potongan deh”.

“AHHH SHIT” kata temen saya dalem hati, sambil ngeluarin hape dia mencet nomorbapaknya dan ngaduin ulah fucking damn shit aparat itu. kemudaian HP nya dikasihin ke si petugas dan terjadilah pembicaraan di telephone.

Akhirnya si Penipu itu ngembaliin laptop temen saya setelah terjadi pembicaraan itu…hahaha iyolah yang ngomong polisi kok hehehe…dan usut punya usut Setelah temen saya nunjukin kalo keaslian sebuah software OS bukan cuma dari sticker doank tapi licence key yang ada dalem software itu sendiri. mereka mantuk-mantuk dan minta maaf atas ulahnya tadi.

dari kisah ini dapat kita simpulkan, pakailah OS asli (walaupun saya masih pake BJ hahahhaa). Masih ada pungli di BANDARA, APARAT memanfaatkan peluang, uang yang dipungut semakin besar, gak ada yang namanya kebijakan pemeriksaan laptop, klo mau maju masa harus mahal, punya kemampuan mempermurah ya digunakan hahahaha…jadi intinya gunakanlah bajakan hehehe..

Leave a Reply

