Cara Nawar Part 2

Tadi sempet ditegor dosen gara-gara mau ngepost tulisan ini dikelas, dibilangnya maenan hape,,mana disuruh nyanyi lagi..kayak jaman SD aja bu…

Inget kan judul postingan saya yang Jogja Part 2 yang di bagian terakhir saya kan bahas tawar-menawar tuh, nah sekarang ini lanjutannya.

Cara menawar barang di mana aja, yang ke dua dengan pura-pura mau beli barang lebih dari satu, contohnya : kamu liat barang yang kamu pengen sama temen kamu, trus kamu tanya berapa harganya, abis gitu tanya lagi gimana kalo saya ngambil dua, pas nya berapa, ilustrasinya kayak gini…

br />

Iqbal : Menghampiri pedagang dengan ibrahim, “Pak ini berapaan?”, Waktu itu mau beli tas laptop yang harganya Rp 65K

Pedagang : “65 ribu mas”

Iqbal : “Pasnya berapa pak?”

Pedagang ” 55 lah mas”

Iqbal : ” kurangin lagi lah pak gini aja 40K 2 ya??”

Pedagang : ” Waduh gak dapet mas, udah saya pas sin aja 65 2 deh”

Iqbal : “Masa gini doang 65 2 sih pak?, udah saya tambahin 50 2 deh ya?”

Pedagang : “60 deh mas”

Iqbal : Melakukan jurus seperti biasanya, namanya jurus melangkah berharap (melangkah pergi sambil berharap dipanggil seiring turunnya harga hehehe)

Pedagang : “yaudah tambahin 5K deh mas”

Iqbal : Jurus diperlambat sambil bilang “gak deh pak makasih”

Pedagang : “Yaudah mas 50K 2”

Iqbal & Ibrahim : yes…kena deh…akhirnya kita milih warna, berhubung saya gak tertarik ya saya pura-pura warnanya gak cocok jadi yang beli cuma si Brahim.

Iqbal : pergi cari barang lain

Ibrahim bertransaksi dengan harga 25K untuk 1 tas Laptop dari harga semula 65K

nah itulah cara Nawar barang yang ke 2, dan masih banyak lagi,,makannya tetep baca blog ini klo pengen info lagi hohohoho…

Leave a Reply

