Cara botakin bayi

Tadi pagi jam 9 pagi, saya nyobain motong / nge botakin adek saya yang umurnya masih 1,5 bulan. Susah gak kayak gundulin maling langsung kerok aj hahaha. cuma mau bagi-bagi tips neh gimana caranya motong rambut bayi. Nah manfaat botakin bayi ya supaya keliatan rapi, bersih dan biar kepala bayi gak kotor sama ketombe, o ya rambutnya yang abis di gunting jangan dibuang ya, soalnya buat ditimbang beratnya, Rp. 350.000/gramnya, jadi setiap 1 gram kita diharapkan bisa nyumbang sebesar Rp 350.000 ke anak yatim. Saya juga gak tau kok harus gitu hehe..

Pertama kita harus nyiapin alatnya dulu :

  • Lap basah & Kering
  • Air di 2 wadah
  • Gunting
  • Kerokan
  • Foam buat cukuran

Trus yang ke dua, kita gak bisa motong sendirian, minimal harus 2 orang lah.
Yang ke tiga kita mulai deh nyukurnya :

  • Gunting rambut-rambut yang panjang sampai sulit di ambil pake tangan
  • Rambut yang abis dicukur di taro di baskom yang ada airnya
  • Kasih foam yang rata di kepala bayi
  • Kalo udah abis rambut panjangnya tinggal kerok deh, pelan-pelan ya jangan sampe luka
  • Rambut di bagian depan kepala harus dikerok ke arah depan, tapi kalorambut yang dibelakan ya harus dipotong ke arah belakang juga, yang disamping ngikutin arah rambutnya
  • Nah kalo dah selesai dilap pake lap basah dulu baru lap kering.

Udah kan selesai donk selesai kan?, hohoho..jangan lupa mandiin bayinya biar keliatan bersih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: