Korban Pemilu

Bukan dalam artian sebenarnya sih, cuma tadi pagi, ato dari kemaren-kemaren saya udah niatin buat gak ikutan pesta demo krasi yang berasal dari kata demo crazy, yang artinya gak jauh dari gila memaparkan, mbohlah apa artinya gak jelas, yang penting pada intinya saya gak niat buat nyontreng. tapi tadi pas jam 9 eh dipaksa nyontreng sama ortu, ya mau gimana lagi daripada jadi anak durhaka.

Situasi di tempat pencontrengan sih aman-aman aja, sebelumnya saya lewat depan rumah tetangga bareng keluarga. Denger suara nangis bayinya Maria. Trus jalan ampe TPS, nah nyampe disana bingung mau nyontreng yang mana, eh pas ada gambar kakek pake jenggot putih panjang saya sekeluarga tertarik, dan berinisiatif nyontreng gambar itu, hahahaha…

Kemudian tibalah giliran saya untuk melakukan pencontrengan, dengan mengambil 4 kertas suara yang isinya calon DPR, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten, dan DPD (bener gak seh>??) yah pokoknya itulah. Welehweleh kertasnya gede bener, yaudah lah contreng yang mana aja, hahahaha, tapi pas liat gambar jenggot putih nah saya nyontreng yang itu deh.

Abis nyontreng pasti donk kita nyelupin jari di botol tinta, nah inilah yang saya maksud dengan Korban Pemilu, kita mengorbankan kelingking kita untuk di kotori, apa ini melambangkan kalo kita sudah melakukan dosa ya dengan mengikuti pesta demokrasi??hhhmmm what do you think???

Korban pemilu

Leave a Reply

