Tentang Majmu’ Syarif

Membuka lemari yang sudah lama kita tidak buka adalah salah satu hoby yang aneh buat saya, dan sesaat sebelum ini pun saya sempat membuka lemari yang sudah saya tidak buka selama hampir beberapa bulan yang lalu dan entah apa yang ada di dalamnya. Tapi kemudian setelah saya lihat-lihat ternyata di dalamnya ada beberapa buku tua dan mata saya tertuju pada salah satu buku tua itu yang berjudul Terjemaha Majmu’ Syarifyang diterjemahkan oleh Ustad Drs. Abu Taufiqurrahman (sebenarnya saya pun tidak tahu bahkan tidak kenal siapa beliau hehehe…) Namun saya tertarik dan ingin berbagi dengan para pembaca sekalian apa yang telah saya baca akan saya tuliskan untuk anda. Saya berharap dengan tulisan ini beberapa urat ketegangan selama musim kampanye mengendur dan akan bermanfaat bagi hidup kita seterusnya.

Majmu’ Syarif adalah sebuah kitab yang memuat tentang bacaan-bacaan surat tertentu dari Al-Qur’an Al Karim, lengkap dengan fadhilah dab terjemahannya; doa-doa; bacaan tasbih; dzikir; shalawat dan bacaan mulia lainnya yang mempunyai hubungan dengan peristiwa peringatan tertentu dan tuntunan ibadah. Diharapkan dengan adanya terjemahan ini menjadi pedoman praktis untuk mengamalkan bacaan mulia, sebagai wirid dan ibadah kepada Allah sehari-hari dan malamnya untuk bertaqarrub kepada Allah dan mencapai ridha-Nya, Menuju keselamatan, kebahagiaan, serta ketenangan hidup di Dunia dan di Akhirat.

Leave a Reply

