Musuh dalam Selimut

Kejadian seperti ini sering terjadi pada setiap kehidupan yang dijalani  manusia, tanpa munafik  saya pun pernah melakukan hal ini (namun itu terjadi ketika kedewasaan belum muncul). Sekarang saya sudah semakin dewasa dan merasa dapat menilai bahwa sedini mungkin sikap seperti ini harus dihindari oleh orang-orang yang ingin bersayap.

Meremehkan orang lain dan musuh dalam selimut adalah beberapa sikap yang seharusnya tidak dilakukan seorang manusia bersayap, karena sebagai manusia bersayap kita akan berada pada titik dimana kita akan dianggap remeh oleh orang lain, dan bila kita tidak ingin mengetahui bagaimana rasanya diremehkan maka jangan meremehkan orang lain (bila kita tahu bagaimana rasanya diremehkan, perlahan sayap kita akan terlepas dan itu akan mengakibatkan kita sulit untuk terbang).

Ada ceritanya neh, sekarang ini saya dan beberapa teman sedang menjalankan sebuah bisnis yang kami rasa ide bisnis ini akan membuat kami menjadi sukses, tapi pada kenyataannya sering terjadi perdebatan diantara dua orang yang keras kepala dan merasa memiliki bisnis ini. Akhirnya dengan keegoisannya masing-masing selalu tidak ada titik temu didalam setiap pembicraan yang berhubungan dengan permasalahan intern kami.

Saat itu kami menerima order dari salah satu artis yang baru naik daun di Indonesia, katanya sih artis ini mau bikin Band dan bikin beberapa baju untuk Band nya tersebut. Karena salah satu teman kami yang keras kepala ini mengaku dekat dengan artis tersebut, maka artis tersebut minta harga yang sangat murah dan setelah kami hitung, jelas merugikan kami. Saya rasa gak mungkinlah artis yang lagi naek daun kayak dia minta harga yang murah banget,,hehe lucu, tapi whatever lah, yang penting kita dapet orderan.

Selang beberapa hari kami menanyakan tentang uang yang seharusnya disetorkan pada kas kami kepada teman kami yang menerima orderan ini, dia bertanya kapan seharusnya dia setor (kami sebagai bisnismen menganggap hal ini tidak penting ditanyakan) bukankah uang tersebut harus segera disetor setelah diterima??? hehe..

Dan lama sekali tak ada kabar darinya, usaha kami terhenti, dan akhirnya kami buat usaha baru tanpa dirinya,,sorry buddy..hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: