Motorku sama dengan kakiku

Saya adalah orang yang sangat bergantung dengan adanya motor. Dengan kendaraan ini saya bisa menjangkau jarak yang jauh dengan waktu yang singkat ketimbang berjalan, naik becak ataupun naik mobil. Motor hanya memeiliki dua roda sehingga memudahkan saya melewati jalan sempit yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan-kendaraan yang lebih besar, dengan begini saya bisa melngeksplorasi jalanan yang akan saya tuju dan lrbih menghemat waktu tentunya jika tahu jalan pintas yang tepat.

Motor adalah sebuah kendaraan 2 roda yang bentuknya seperti kuda, orang jaman dulu menyebutnya kuda besi. Seperti halnya kuda motor juga dimanfaatkan sebagai sebuah alat untuk ber olah raga contohnya balap motor. Namun tentunya balap motor lebih seru ketimbang balap kuda atau pacuan kuda.

Motor terdiri dari beberapa komponen dasar yang sangat penting, antaralain Body, Mesin, Ban, Komponen elektronika dan masih banyak lagi. Kebanyakan motor jaman sekarang memiliki kelemahan dibandingkan dengan motor-motor yang diproduksi pada era dibawah 70an. Komponen yang dibuat produsen motor sekarang kebanyakan dibuat hanya sebagai aksesoris saja, tidak seperti jaman dahulu komponen motor dianggap sebagai inti dari sebuah motor sehingga setiap produsen berlomba-lomba membuat produk yang kuat, awet dan tahan lama.

Honda pada saat itu diunggulkan  seagai produsen motor yang terbaik. oleh karena itu setiap orang tua sekarang dan hidup di pedesaan menyebut sebuah motor dengan sebutan honda, “le honda mu ndi??” itulah salah satu cuplikan kalimat yang sering saya dengar. Selain irit Honda juga kuat. Maklum kebanyakan motor jaman dahulu adalah produk eropa yang boros dan mahal. Namun setelah munculnya pesaing-pesaing dari negeri nya sendiri, Yamaha, Kawasaki, dll, Honda menjadi sedikit dicuekin.

Kemudian pada perkembangannya munculah tabloid-tabloid otomotif yang membahas khusus mengenai motor dan barang otomotif lainnya, contohnya adalah, Oto trend garapannya Jawapos Group, MotorSport, dan masih banyak lagi. Karena itulah kemudian muncul berbagai genk-genk motor, ada yang baik dan ada yang merisaukan.

Sekian yang bisa saya bagikan semoga enak dibaca hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: