Uang Bukanlah Sumber Segala Kejahatan, Tapi Tidak Punya Uang Adalah Sumber Segala Kejahatan.

Banyak pemikiran yang salah mengenai uang yang akan mempengaruhi alam bawah sadar kita dalam mendapatkan kekayaan. Contohnya adalah banyak orang menganggap uang adalah sumber kejahatan. Mengapa pemikiran ini bisa muncul?, apa karena trauma seseorang atau apa, tapi yang jelas orang yang mempunyai pola pikir seperti ini adalah orang miskin dan tidak memiliki banyak kekayaan.
Sebelumnya saya menganggap pernyataan ini benar, tapi setelah mengikuti seminar Financial Revolution oleh Tung Desem Waringin pemikiran saya tentang uang berubah. Semula saya berpikir karena uanglah orang berebut, orang menindas orang lain, orang menggunakan orang lain untuk berbuat sesuatu, uang membuat orang korupsi, uang membuat orang menjadi Gayus dan kawan-kawan, sehingga persepsi ini mempengaruhi alam bawah sadar saya untuk tidak memiliki banyak uang walaupun sebenarnya saya punya keinginan untuk menjadi kaya.
Setelah pemikiran saya tentang uang ini terbuka kemudian saya merenungkan dan mengambil kesimpulan bahwa dengan uang orang bisa berbuat apa saja. Namun tanpa punya uang orang lebih bisa melakukan segala sesuatu yang jahat untuk memperoleh apa yang diinginkannya. Kita tahu banyak orang yang dipenjara karena mencopet, merampok, membunuh adalah orang-orang yang tidak mempunyai banyak uang. Namun sangat sedikit orang-orang kaya melakukan perbuatan ini, kalaupun ada mereka adalah orang-orang yang memperoleh kekayaannya secara instan dan tidak halal.
Karena keinginan kaya itulah saya setiap hari selalu berdoa “Jadikanlah hambamu ini orang yang kaya dunia akhirat ya Allah”. Mungkin melalui seminar inilah Allah menunjukkan jalan untuk menjadi orang kaya, yaitu dengan langkah awal merubah persepsi saya tentang uang. Mudah-mudahan langkah awal ini bukan hanya merubah persepsi saya, tapi juga merubah persepsi orang-orang yang membaca tulisan saya dan orang-orang yang mendengar cerita anda tentang tulisan saya ini.

Leave a Reply

