Tentang Buah Campoleh dan Law of Attraction

Campoleh atau Tjampolay adalah buah yang duulu banyak terdapat di daerah kampung saya. Rasanya unik sulit digambarkan dengan kata-kata. Banyak di jual di daerah Jawabarat klo di daerah lain gak tau apa namanya, yang jelas buah ini mengingatkan saya pada masa kecil saya. Dulu saya sering membeli buah campoleh eh salah dink memetik buah campoleh di kebun saya. Kalaupun membeli saya gak tahu dimana tempat yang menjual campoleh atau tjampolay ini.

Saya punya beberapa pengalaman menarik tentang buah campoleh ini. Saya pernah menangis gara-gara pingin buah campoleh, bahkan saya pernah tertawa terbahak-bahak karena buah campoleh. Begini ceritanya, pada saar itu kami masih tinggal di Desa Warungawi, Bandung Barat. setting tempatnya yaitu di sebuah pertigaan tempat angkot menurunkan penumpangnya. Saya, Ibu, Tante dan adik saya mau pulang ke rumah yang ada di cilame. Kami menunggu angkot disana. Lamaaaa banget tiba-tiba pas angkot dateng …pletakk..buah campoleh jatoh mengenai kepala tante saya. Orang-orang yang menyaksikan pada ketawa hahahahaha…

Saya tidak tahu kenapa buah campoleh itu bisa terjatuh dari pohon, apa mungkin karena pada saat itu saya sangat menginginkan buah campoleh ini?. Yup ternyata benar, inilah gambaran ringan tentang Law of attraction. Salah satu hukum alam yang ada di Dunia ini, yang bila kita dapat memahaminya maka kita bisa mendapatkan apapun yang kita inginkan. adalagi implementasinya pada kehidupan saya. baru-baru ini laptop saya hancur, rusak total. Tapi saya berharap dan berkeinginan kuat dalam hati memiliki sebuah laptop lagi yaitu Macbook. Namun 2 minggu kemudian bukan Macbook yang saya dapat tapi acer 4730z Lumayanlah daripada acer aspire one hahaha…banyak lagi cerita selain itu, pada saat saya masuk SMP, SMA, Kuliah saya selalu mempimpikan saya sekolah di SMP Negeri 7  Surabaya (karena dekat rumah) eh akhirnya kesampaian. Pingin Masuk SMA Negeri 9 Surabaya, Eh masuk lagi..Pingin Masuk Manajemen Unair (walaupun pertama saya tidak berminat, karena lebih berminat masuk stikom). Saya yakin itu bukan hanya kebetulan, Namun inilah Implementasi dari Law of attraction

Ada lagi kesimpulan lainnya. Jika punya mimpi dan keinginan kita harus memimpikan sesuatu yang lebih tinggi dari yang kita inginkan.

2 Responses to “Tentang Buah Campoleh dan Law of Attraction”

  1. .drs. makmun ihsan,apt. Says:

    mohon informasi lebih lanjut tentang buah campoleh dan sosok tanamannya. Nuhun

  2. adakah yang menjual bibit buah campoleh di jawa barat dalam jumlah besar? saya butuh 4000 batang

Leave a Reply

